7 Desember 2018.
Harianwarta.com – Pemerintah memutuskan untuk tidak menaikkan tarif cukai rokok pada 2019 dan menunda penerapan kebijakan penyederhanaan (simplifikasi) tarif cukai rokok. Sehingga tarif cukai rokok tetap sama dengan 2018. Keputusan ini berdasarkan rapat kabinet yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden Bogor, Jumat (02/11).Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (DPN APTI), Agus Parmuji menilai keputusan sebagai bukti keberpihakan pemerintah pusat terhadap keberlangsungan hidup ekonomi petani tembakau nasional.“Kalangan petani tembakau menyampaikan rasa terima kasih kepada pak Jokowi yang masih memperhatikan sektor pertembakauan sebagai salah satu aset strategis nasional,” kata Agus Parmuji di Jakarta.
Harianwarta.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno resmi menunjuk Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama Jiwasraya menggantikan Asmawi Syam. Hexana sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Investasi dan Information & Technology Jiwasraya. Pengangkatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor 286/MBU/11/2018.Penyerahan SK pengangkatan Hexana Tri Sasongko dilakukan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal di Lantai 7 Kementerian BUMN pada Senin, 5 November 2018. Pada kesempatan yang sama, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Muhamad Zamkhani sebagai Direktur SDM dan Kepatuhan Jiwasraya.Pergantian pucuk pimpinan ini dilakukan dalam rangka Jiwasraya menuju pengembangan bisnis baru yang berbasis Information Technology (IT). Termasuk juga sebagai penguatan investasi perusahaan dan sekaligus melakukan regenerasi untuk menciptakan kepemimpinan yang berkelanjutan di Jiwasraya.
Harianwarta –Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mungkin salah satu mobil dengan kapasitas tujuh penumpang yang pamornya kini sedang menurun. Banyak yang menyatakan, hal tersebut lantaran si kembar kurang inovatif , khususnya pada bagian desain di tengah banyak beredarnya mobil-mobil paling baru dengan tampilan yang menggugah.Herjanto berpendapat, khusus di Ibu Kota, untuk membeli mobil keluarga mereka tak hanya melihat Toyota Avanza atau Xenia saja. Sebaliknya, merek-merek mobil pendatang baru dari negeri Tiongkok tak luput jadi incaran. “Jadi orang Jakarta ini sudah pinter-pinter, ada mobil Cina, murah dan bagus. Wuling dan lain-lain itu laku, bekasnya jarang. Tapi daripada beli bekas mending beli baru (mobil Cina),” jelasnya.
Harianwarta.com – Jakarta – Merintis bisnis di bidang kursus mengemudi khusus langsung Paktek Ke gedung- gedung dan langsung Parkir ke gedung mulai digeluti Ibu Christin sejak Lima tahun ini. Ibu Christin ditemui Harianwarta.com disela-sela kesibukannya mengurus Kursus Belajar mengemudi Tamnahu.com, Minggu (16/12/2018) mengatakan, awal munculnya ide merintis bisnis yang diberi nama Kursus Mengemudi mobil Tamnahu.com tersebut dari ketidaksengajaan. "Yang langsung Paktek Ke gedung- gedung dan langsung Parkir ke gedung " "Lagi pula lembaga kursus mengemudi di Jakarta masih sangat memungkinkan untuk menjadi salah satu peluang usaha bagi saya dan suami,"
Harianwarta.com injeksi grouting suntikbeton.com 081242133200 jakarta

BTN Ajak Generasi Milenial Garap Sektor Properti

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendorong generasi milenial terjun ke sektor properti. Pasalnya, sektor ini punya potensi yang cukup besar untuk dikembangkan karena tingginya kebutuhan sektor perumahan di Indonesia. Menurutnya, generasi milenial akan mendominasi 34 persen populasi masyarakat Indonesia pada 2020. Karena itu, kata Maryono, edukasi sangat penting dilakukan untuk kelompok ini agar mau terjun menggarap bisnis properti.

Harianwarta.com By

Kesadaran Masyarakat Terhadap Keunggulan BBM Oktan Tinggi

Harianwarta – Direktur Eksekutif Institute for Essential Services Reform (IESR) Fabby Tumiwa mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap keunggulan bahan bakar minyak (BBM) beroktan tinggi terus meningkat. Apalagi, karena spesifikasi mesin kendaraan bermotor keluaran terbaru memang hanya sesuai untuk BBM berkualitas tersebut.

Harianwarta.com By

Menteri Susi Sudah Selamatkan Sumber Daya Ikan.

Harianwarta.com – Tidak terasa masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah memasuki tahun keempat. Selama itu, banyak capaian yang sudah dicapai, salah satunya di sektor perikanan. Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mengungkapkan, sejak ia menjabat sebagai MKP, sebanyak 1.911.701 ekor sumber daya ikan berhasil diselamatkan. Jika ditotal, nilai dari sumber daya itu mencapai Rp 316,83 miliar.

Harianwarta.com By

Bukti Nikah Tak Lagi Buku, Bakal Diganti Seperti Kartu ATM

Harianwarta.com – Kementerian Agama (Kemenag) berencana mengubah tanda bukti pernikahan. Jika biasanya berbentuk buku, kali ini berbentuk kartu. Nantinya, para pasangan suami istri tidak perlu repot-repot membawa buku ketika bepergian, terutama untuk menginap di hotel maupun homestay.“Kita ke depan ingin tanda bukti seseorang telah nikah tidak lagi menunjukkan buku nikah yang besar, yang susah ditaruh saku dan dibawa bepergian,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat peluncuran Sistem Informasi Manajeman Nikah (SIMKAH) berbasis web di kantornya, Kamis (8/11).Dia menjelaskan, kartu nikah akan dibuat sebesar kartu ATM ataupun kartu tanda penduduk (KTP). Sehingga, lebih mudah dibawa dan masuk saku.

Harianwarta.com – Nilai tukar rupiah yang melemah melampaui batas psiokologis 14.000 per dollar AS membuat dilema pelaku industri makanan dan minuman. Masalahnya, momen pelemahan nilai tukar berlangsung seiring turunnya daya beli masyarakat. Penurunan daya beli masyarakat ini tecermin dari melambatnya laju pertumbuhan ekonomi di semester I-2015 yang hanya mampu capai level 4,7 persen. Wakil Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Stefanus Indrayana menuturkan, ada tekanan biaya yang seharusnya diimbangi dengan kenaikan harga jual, akibat kurs rupiah yang tersungkur. “Tapi dilemanya, tidak mungkin menaikkan harga dalam kondisi begini. Karena kan daya beli masyarakat juga sedang tertekan,” kata Stefanus dalam diskusi bertajuk ‘Rupiah Terkapar, Bagaimana dengan Bisnis?’, Jakarta, Rabu malam (26/8/2015). Diakui Stefanus, nilai tukar yang sangat fluktuatif ini menyulitkan perencanaan bisnis. Namun begitu, dia memberikan saran, salah satu hal yang bisa dilakukan pelaku bisnis adalah memilah-pilah komponen produk. “Pilah-pilah mana komponen impor dan dalam negeri. Kalau ada yang bisa disubtitusi gunakan. Kita kelapa sawit bisa dari dalam negeri, cost lagi turun. Pembangkit listrik kita pilih dari gas atau batubara,” sambung Stefanus. Cara ini menurut Stefanus cukup ampuh untuk meredam membengkaknya biaya produksi. Jika ini dilakukan, besar kemungkinan tidak perlu ada kenaikan harga barang. “Sebab kalau harga dinaikkan, daya beli masyarakat turun, industri mamin juga malah akan makin susah,” ucap dia. Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance, Enny Sri Hartati mengatakan, melemahnya rupiah memberikan tekanan terhadap kinerja sektor industri manufaktur sebab, masih banyak komponen impor yang digunakan. Industri makanan-minuman juga salah satu yang masih mengidap ketergantungan impor. “Misalnya minuman kemasan. Harganya Rp 5.000, padahal komposisi terbesarnya itu kan air yang harganya paling cuma Rp 500. Yang bikin mahal itu apa? Kemasannya kan, karena kemasannya itu impor,” ujar Enny
Harianwarta.com – Jakarta – Peralihan profesi bukanlah hal yang mudah tapi apapun itu tetap dilakukan dalam menghadapi kerasnya kehidupan dan kerasnya persainagn usaha. Hanya ada kata tidak menyerah, itu modal terbesar selain modal dalam bentuk lain. Itulah yang dialami dan dilakukan oleh Ericson. Selama ini Dia dikenal sebagai supir taksi online, karena persaingan di ibukota yang dialaminya cukup keras maka tanpa menunggu waktu lama Ericson langsung beralih profesi dari supir menjadi penjual bunga Papan. Hal ini tentu secara professional dengan menjalankan prinsip – prinsi dan kiat – kiat dalam berbisnis. “ Beralih profesi dari supir taxi online menjadi tukang bunga papan itulah saya geluti sekarang, mohon doa restu dari kawan kawan semoga dilancarkan, begitu juga dengan kawan kawan lainnya tetap semangat menjalani kehidupan dan aktivitas masing – masing dengan selalu bersyukur atas apa yang dicapai,” Jelas Erikson kepada Harianwarta.com Free ongkos kirim untuk Wilayah DKI Jakarta. Dapatkan bonus kompetitif jika merekomendasikan kepada rekan handai taulan yang lainnya untuk memesan bunga papan. Semoga kebaikan dibalas kebaikan.
Harianwarta.com By

Coba Motor Gesits, Jokowi: Kalau Diproduksi, Saya Jadi Pembeli Pertama

Harianwarta.com - Jakarta - Presiden Joko Widodo menjajal motor listrik buatan anak bangsa di Istana Kepresidenan. Rencananya, produk Gesits akan segera memasuki tahap produksi dan termasuk salah satu prinsipal Indonesia pertama yang masuk ke pasar sepeda motor listrik Tanah Air.Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, dalam audiensi tersebut dibicarakan soal rencana produksi massal Gesits dalam waktu dekat. Rencananya, dalam satu bulan, sepeda motor listrik tersebut akan diproduksi sebanyak 60.000 unit dalam satu tahun atau 5.000 unit setiap bulan dan tergantung permintaan pasar.Sebelumnya, Gesits juga telah melalui sejumlah uji coba dan pengembangan sejak 2015 silam.

Harianwarta.com By

Tanamera Coffee Gaet Shopee, Garap Pasar Online

Harianwarta.com – Tanamera Coffee Roastery terus berekspansi dalam memasarkan sejumlah produk kopi lokal yang dikembangkannya. Sukses membangun outlet kopi di sejumlah kota, Tanamera menjalin kerja sama dengan platform belanja online Shopee. Memulai bisnis pengolahan biji kopi lokal pada 2013, Tanamera kini terus mengembangkan puluhan jenis kopi lokal dengan merk sendiri. Dini menyebut usaha mengembangkan mengolahan kopi Indonesia dilatarbelakangi keprihatinan karena kopi Indonesia selama ini hanya jadi barang mentah yang dijual ke luar negeri. Kesabaran dan keuletan mengembangkan kopi lokal membuahkan hasil. Tidak main-main, hingga kini Tanamera telah menggaet sekitar 44 award dari berbagai festival kopi dunia. Diantaranya, 4 penghargaan dari ajang Melbourne International Coffee Expo (MICE, 2016, sebagain Juara Internasional Roaster.Untuk menghasilkan kopi yang berkualitas, Tanamera Coffee terjun langsung melakukan pembinaan terhadap petani kopi di sejumlah daerah. "Kita harus memastikan kopi yang kita beli benar-benar punya kualitas yang bagus," katanya.

Harianwarta.com By

Cukai Rokok Tidak Naik di Tahun 2019, APTI Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Harianwarta.com – Pemerintah memutuskan untuk tidak menaikkan tarif cukai rokok pada 2019 dan menunda penerapan kebijakan penyederhanaan (simplifikasi) tarif cukai rokok. Sehingga tarif cukai rokok tetap sama dengan 2018. Keputusan ini berdasarkan rapat kabinet yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden Bogor, Jumat (02/11).Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (DPN APTI), Agus Parmuji menilai keputusan sebagai bukti keberpihakan pemerintah pusat terhadap keberlangsungan hidup ekonomi petani tembakau nasional.“Kalangan petani tembakau menyampaikan rasa terima kasih kepada pak Jokowi yang masih memperhatikan sektor pertembakauan sebagai salah satu aset strategis nasional,” kata Agus Parmuji di Jakarta.

Harianwarta.com By

Ada Masalah Gagal Bayar Polis, Menteri Rini Rombak Direksi Jiwasraya.

Harianwarta.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno resmi menunjuk Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama Jiwasraya menggantikan Asmawi Syam. Hexana sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Investasi dan Information & Technology Jiwasraya. Pengangkatan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor 286/MBU/11/2018.Penyerahan SK pengangkatan Hexana Tri Sasongko dilakukan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra Samal di Lantai 7 Kementerian BUMN pada Senin, 5 November 2018. Pada kesempatan yang sama, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Muhamad Zamkhani sebagai Direktur SDM dan Kepatuhan Jiwasraya.Pergantian pucuk pimpinan ini dilakukan dalam rangka Jiwasraya menuju pengembangan bisnis baru yang berbasis Information Technology (IT). Termasuk juga sebagai penguatan investasi perusahaan dan sekaligus melakukan regenerasi untuk menciptakan kepemimpinan yang berkelanjutan di Jiwasraya.

Harianwarta.com – Kementerian Pertanian mengaku belum mendapatkan data produksi beras dari Badan Pusat Statistik (BPS) terkait data produksi beras 2018. Hal ini diakui oleh Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Sumardjo Gatot Irianto."Saya belum terima data detail dari BPS, sehingga tidak bisa berkomentar lebih lanjut," kata Gatot kepada Jawapos.com. Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah sudah menyempurnakan metode perhitungan produksi beras. Berdasarkan laporan dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) sepanjang 2018, terjadi surplus beras sebesar 2,85 juta ton. Angka itu didapat dari perkiraan potensi produksi beras sepanjang 2018 dengan total 32,42 juta ton.
Harianwarta.com By

Machester United start the player

Sed perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem.

Harianwarta.com By

Machester United start the player

Sed perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem.

Harianwarta.com By

Machester United start the player

Sed perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem.

Harianwarta.com By

Machester United start the player

Sed perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem.

Memiliki kendaraan impian kini semakin mudah, berkat adanya sistem pembayaran kredit. Selain pembayarannya bisa dicicil, paket kredit juga sudah termasuk perlindungan asuransi. Untuk kendaraan bermotor, ada dua tipe asuransi yang tersedia. Yang pertama adalah Total Loss Only, yakni jaminan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan yang nilainya lebih dari 75 persen dari harga pertanggungan. Tipe kedua yakni komprehensif, atau biasa dikenal dengan istilah All Risk. Tipe ini memberi jaminan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan yang terjadi pada kendaraan, meski nilai kerugiannya lebih kecil dari harga pertanggungan. Lantas, mana tipe yang ideal untuk pemilik mobil yang tinggal di kota-kota besar dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi?
Memperkuat sistem kekebalan tubuh Menyembuhkan peradangan Memperbaiki komunikasi antar sel Mengagalkan kerusakan DNA. Alat bantu sistem getah bening Mengurangi resistensi insulin. Membantu penurunan berat badan Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin Membantu meringankan penyakit wasir Membantu menurunkan kadar gula dalam dara Meringankan penyakit kulit kemerah-merahan/bersisi Membantu menyembuhkan luka Membantu mencegah penyakit jantung Memperkuat pembuluh darah Menurunkan kolesterol LDL Menurunkan tekanan darah tinggi Membantu mencegah arteriosclorosis Membantu menghentikan diare Dapat meringankan peradangan usus besar ataupun kecil Bisa mencegah salah satu penyakit radang usus besar Membantu menurunkan demam Dapat mengatasi keracunan makanan Menyembuhkan luka tenggorakan Membantu menyembuhkan sariawan Mengatasi sesak nafas Manfaat Kulit Manggis Dapat Membantu mengurangi migran (sakit kepala sebelah) Dapat membatnu mengurangi sakit gigi Dapat meningkatkan kemampuan untuk mengatasi stess Meringankan radang tenggorokan (bronchitis), pembengkakan paru-paru (emphysema), dan radang paru-paru (pneumonia). Dapat membantu meringankan sakit perut.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meluncurkan Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sayangnya hunian tersebut tidak diperuntukan bagi warga yang kurang mampu, melainkan untuk golongan menengah ke atas. Dilihat dari nilai cicilan yang tergolong tinggi setiap bulannya. Selain itu syarat utamanya yakni bagi warga yang memiliki penghasilan antara Rp 4 juta hingga Rp 7 juta. Padahal rata-rata warga kurang mampu di ibu kota, penghasilannya di bawah upah minimum provinsi (UMP) yakni Rp 3.648.035. Hal tersebut bertolak belakang dengan janji Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat kampanye pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Berdasarkan penelusuran Harianwarta.com, saat kampanye Anies dia menyampaikan akan memberikan hunian bagi warga kurang mampu.