Harianwarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkelakar kepada Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang setiap kali berpidato selalu memukai orang yang mendegar dan melihatnya.Bahkan Presiden Jokowi sampai kagum dibuatnya. Karena sambutannya selalu memperlihatkan sikap ketegasannya sebagai seorang ketua umum partai."Setiap kali mendengar sambutan Pak OSO saya terkagum-kagum, sambutan beliau selalu mengundang tepuk tangan," ujar Presiden Jokowi dalam pembekalan caleg Partai Hanura di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, Rabu (7/11)."Ketum Partai Hanura ini memang tegas, setiap sambutannya keliatan beliau memang tegas, tapi saya enggak tahu kalau tidak ada saya, atau jangan-jangan halus," tambahnya.Namun demikian, Presiden Jokowi mengaku yakin OSO adalah pribadi yang tegas dan tidak suka marah-marah seperti apa yang selama ini disebut-sebut.
Harianwarta.com – Jambi -Gubernur Jambi (nonaktif) Zumi Zola Zulkifli akan menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, pada hari ini, Kamis (8/11). Mantan pesinetron ini didakwa menyuap anggota DPRD Jambi senilai Rp 13 miliar serta menerima gratifikasi sebesar Rp 40,44 miliar.Dalam dakwaan disebutkan, Zumi memberikan uang ketok palu atau uang pemulus untuk pengesahan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau Raperda APBD Provinsi Jambi senilai Rp 13 miliar kepada 53 anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Jambi.Zumi mengaku bersalah telah menuruti permintaan anggota DPRD Jambi untuk memberikan uang ketuk palu terkait pengesahan APBD Jambi.

Harianwarta – Jakarta - Dua ruangan anggota DPR RI Fraksi Gerindra dan Golkar terkena peluru nyasar yang berasal dari Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Senin (15/10). Belum tuntas kasus terjadi, hari ini kembali ditemukan dugaan adanya peluru nyasar di gedung DPR RI. Kali ini, peluru diduga nyasar itu mengenai ruangan anggota Fraksi PAN Totok Daryanto di lantai 20, dan ruangan anggota Fraksi Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya di lantai 10. Kejadian ini baru diketahui siang ini. Ternyata peristiwa ini bukan kali pertama terjadi di gedung DPR. Sebelumnya kasus yang sama juga pernah terjadi pada 2017. Mantan Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin pernah menjadi peluru nyasar yang menembus kaca ruangan kerjanya di lantai 8 gedung DPR. Kejadian itu terjadi pada 2 Oktober 2017. Kala itu, ruang kerja Ketua DPD PDIP Jawa Barat tersebut memang mengahadap ke arah selatan, sejajar dengan lokasi lapangan tembak Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin). Namun, tidak ada korban dalam peristiwa ini. Senin lalu (15/10), peluru nyasar kembali terjadi. Ruangan anggota DPR RI Fraksi Gerindra dan Golkar terkena peluru nyasar. Ruangan tersebut merupakan ruangan 1601 mulik Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra Wenny Warouw dan ruangan 1313 milik anggota DPR RI Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama.
Harianwarta – Jakarta: Rencana Grup Lippo membangun megaproyek Meikarta di atas lahan seluas 500 hektar di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat sempat terhambat. Pemprov Jawa Barat pada akhir 2017 lalu hanya memberikan izin pembangunan proyek Meikarta untuk lahan seluas 84,6 hektar, jauh di bawah kebutuhan lahan yang diharapkan perseroan. Perizinan yang mentok dari Pemprov Jawa Barat tak menghentikan langkah Grup Lippo memuluskan megaproyek senilai Rp 278 triliun. Grup Lippo terus mengupayakan pembangunan proyek, di antaranya dengan jalan pintas kongkalikong memperoleh kemudahan perizinan dari pemerintah Kabupaten Bekasi. Upaya pintas Grup Lippo terendus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK membongkar dugaan suap petinggi Grup Lippo untuk mendapatkan izin membangun di atas lahan seluas 774 hektare. Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin bersama empat pejabat pemerintah Kabupaten Bekasi diduga menerima suap Rp 7 miliar dari total komitmen Rp 13 miliar dari petinggi Grup Lippo.
Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Soal Khashoggi, Trump Tak Puas dengan Jawaban Saudi

Harianwarta.com – Jakarta -Presiden AS Donald Trump mengatakan, dia tidak puas dengan laporan Arab Saudi tentang kematian jurnalis Jamal Khashoggi. Dilansir dari BBC pada Minggu, (21/10), Arab Saudi untuk pertama kalinya mengakui bahwa Khashoggi telah mati. Menurut mereka, Khashoggi tewas dalam sebuah perkelahian yang tejadi di Konsulat Arab Saudi di Istanbul.Tetapi penjelasan itu ditanggapi dengan skeptisisme. Para pejabat Turki percaya bahwa Khashoggi, seorang pengkritik pemerintah Saudi, dibunuh dan tubuhnya dimutilasi.Arab Saudi membantah mengetahui keberadaannya dan bersikeras Khashoggi telah meninggalkan gedung itu hidup-hidup. Sementara itu, Turki telah berjanji untuk mengungkapkan semua rincian tentang bagaimana Khashoggi terbunuh."Saya tidak puas sampai kita menemukan jawabannya," kata Trump.

Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Hari Santri Nasional Bersama Santri Damailah Negeri

Harianwarta.com – Jakarta Presiden Joko Widodo secara resmi menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional dilakukan di Masjid Istiqlal Jakarta, pada hari Kamis tanggal 22 Oktober tahun 2015 lalu. Menurut Presiden Jokowi, penetapan "Hari Santri" dimaksudkan untuk meneladani semangat jihad keindonesiaan yang digelorakan para ulama. “Para santri selalu ingat untuk berjihad untuk bangsa untuk Tanah Air dan tumpah darah Indonesia kita tercinta. Ada beberapa ulama masyhur lainnya yang membantu penguatan resonansi Resolusi Jihad. Mereka antara lain KH A Wahab Chasbullah (Jombang) yang pada tahun lalu juga ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. Lalu ada juga KH Bisri Syamsuri (Jombang), KH M Dahlan (Surabaya), KH Tohir Bakri (Surabaya), KH Ridwan Abdullah, KH Sahal Mansur, KH Abdul Djalil (Kudus), KH M Ilyas (Pekalongan) KH Abdul Halim Siddiq (Jember), dan KH Saifudin Zuhri (Jakarta).Bersama para ulama tersebut, KH Hasyim Asy’ari terus memperkuat fatwa Resolusi Jihad dan menggerakkan kaum santri dari berbagai daerah termasuk dari Cirebon Jawa Barat untuk berjuang ke Surabaya melalui barisan paramiliter Hizbullah, Sabilillah dan Mujahidin. Selain KH Hasyim Asy’ari yang juga dikenal dengan sebutan “Sang Kiai” atau Hadratus Syaikh, Presiden juga tidak lupa mengapresiasi sejumlah ulama yang memiliki peran penting dalammen jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti KH Ahmad Dahlan (Muhammadiyah), A Hassan (Persis), Ahmad Syurkati (Al-Irsyad) dan Mas Abdul Rahman (Mathla’ul Anwar).

Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Menteri Susi Resmikan Jakarta Akuarium

Harianwarta.com – Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meresmikan Jakarta Akuarium di Pusat Perbelanjaan NEO Soho, Jakarta Barat, Selasa, 16 Oktober 2018. Jakarta Akuarium merupakan tempat konservasi alam dan satwa laut yang memiliki konsep edutainment sekaligus destinasi wisata bagi masyarakat.

Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Massa Aksi Bela Tauhid Tuntut Banser Dibubarkan

Harianwarta.com – Ribuan massa telah memadati area depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jumat (26/10) siang. Massa ini menggelar aksi bela tauhid usai pembakaran bendera oleh tiga anggota Banser di Garut, Jawa Barat. Dalam aksinya massa ini mengibarkan ribuan bendera tauhid bertuliskan lafadz 'La Illaha Illallah' berwarna hitam dan putih.

Empat tahun sudah duet Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjalankan pemerintahan. banyak capaian-capaian yang diraih di bidang perekonoman dalam membangun tanah air Staf Khusus Presiden Ahmad Erani Yustika mengatakan, Sektor Ekonomi Kreatif secara konsisten memberikan andil yang sangat penting terhadap perekonomian nasional. Tahun 2014, sektor ekonomi kreatif memberikan kontribusi sebesar Rp784,82 triliun pada perekonomian nasional. Capaian tersebut tumbuh signifikan menjadi Rp1.105 triliun pada tahun 2018. “Kenaikan ini menunjukkan ekonomi kreatif lambat laun dapat menjadi sentra ekonomi baru bagi Indonesia,” ujarnya seperti diberitakan Minggu (21/10). Menurutnya, kontribusi Ekonomi Kreatif terhadap total ekspor nasional juga menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Pada tahun 2016 saja, kontribusi ekonomi kreatif terhadap ekspor nasional sekitar 13,8 persen. Angka tesebut tumbuh dari yang sebelumnya 10,2 persen pada tahun 2014. Sedangkan penyerapan tenaga kerjanya juga tumbuh secara optimal. Angkanya naik dari sekitar 15,46 juta penduduk yang bekerja di sektor ini menjadi 17,43 juta penduduk pada tahun 2017. Sementara di sektor pariwisata, penerimaan devisa dari pariwisata tumbuh 11 persen dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Pada 2015 devisa dari pariwisata mencapai USD175 miliar, naik menjadi USD202 miliar pada tahun 2017.
Empat tahun sudah duet Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjalankan pemerintahan. banyak capaian-capaian yang diraih di bidang perekonoman dalam membangun tanah air Staf Khusus Presiden Ahmad Erani Yustika mengatakan, Sektor Ekonomi Kreatif secara konsisten memberikan andil yang sangat penting terhadap perekonomian nasional. Tahun 2014, sektor ekonomi kreatif memberikan kontribusi sebesar Rp784,82 triliun pada perekonomian nasional. Capaian tersebut tumbuh signifikan menjadi Rp1.105 triliun pada tahun 2018. “Kenaikan ini menunjukkan ekonomi kreatif lambat laun dapat menjadi sentra ekonomi baru bagi Indonesia,” ujarnya seperti diberitakan Minggu (21/10). Menurutnya, kontribusi Ekonomi Kreatif terhadap total ekspor nasional juga menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Pada tahun 2016 saja, kontribusi ekonomi kreatif terhadap ekspor nasional sekitar 13,8 persen. Angka tesebut tumbuh dari yang sebelumnya 10,2 persen pada tahun 2014. Sedangkan penyerapan tenaga kerjanya juga tumbuh secara optimal. Angkanya naik dari sekitar 15,46 juta penduduk yang bekerja di sektor ini menjadi 17,43 juta penduduk pada tahun 2017. Sementara di sektor pariwisata, penerimaan devisa dari pariwisata tumbuh 11 persen dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Pada 2015 devisa dari pariwisata mencapai USD175 miliar, naik menjadi USD202 miliar pada tahun 2017.
Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Ibunda Eko Patrio Meninggal Dunia

Keluarga komedian Eko Patrio tengah berduka. Ibunda Eko, Samini binti Sumopardi, meninggal dunia, Selasa, 30 Oktober 2018, pukul 15.30 WIB.

Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Inul Daratista Menasihati Dewi Perssik, Jaga Hati Jaga Emosi

Pedangdut Inul Daratista menasihati juniornya, Dewi Perssik. Dalam pesannya, ibu satu anak itu meminta Depe -sapaan akrab Dewi Perssik- tidak menunjukkan sikap emosiannya.

Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Ump Dki Jakarta 2019

Harianwarta.com - Jakarta- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2019 sebesar Rp3,9 juta. Penetapan UMP tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 114 Tahun 2018 tentang Upah Minimum Provinsi Tahun 2019. Kenaikan UMP mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) No 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, yakni sebesar 8,03 persen.

Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Pangkalan Elpiji di Palu Kembali Beroperasi

Harianwarta.com-Palu : Sebanyak 1.381 pangkalan elpiji telah aktif beroperasi di Sulawesi Tengah pasca bencana gempa dan tsunami. Pemilik pangkalan ini merupakan pengusaha lokal yang menyalurkan elpiji 3 kg subsidi.

Harianwarta.com Paris: Sedikitnya 13 orang tewas setelah banjir bandang menerjang Prancis, Senin, 15 Oktober 2018. Bencana tersebut merupakan banjir terburuk dalam satu abad belakangan.
Harianwarta.com Paris: Sedikitnya 13 orang tewas setelah banjir bandang menerjang Prancis, Senin, 15 Oktober 2018. Bencana tersebut merupakan banjir terburuk dalam satu abad belakangan.
Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Black Box Lion Air JT 610 Ditemukan

Harianwarta.com – Jakarta- Tim pencarian gabungan berhasil menemukan kotak hitam (black box) pesawat Lion Air JT 610. Penyelam dari Batalyon Intai Amfibi, Sertu Hendra menuturkan, benda tersebut ditemukan di Perairan Karawang, Jawa Barat, pada kedalaman 30 meter. “(Black box) itu tidak di dalam serpihan pesawat. Sendiri ya. Itu di kedalaman 30 meter,” ucap Sertu Hendra di KR Baruna Jaya I, Kamis (1/11/2018). Dia menjelaskan, black box yang ditemukan tim penyelam itu berwarna jingga (oranye) dalam kondisi utuh. Selanjutnya, kotak hitam itu diangkut ke Kapal Baruna Jaya 1 milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Machester United start the player

Sed perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem.

Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Machester United start the player

Sed perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem.

Injeksi suntikbeton.com 081242133200 epoxy espedisi ekpedisi truck pindahan engkel  jakarta sumatera kalimantan Kursus mengemudi mobil tamnahu jakarta barat Harianwarta.com By

Machester United start the player

Sed perspiciatis unde omnis iste natus voluptatem.

Kuasa Hukum PT PT Mahkota Sentosa Utama atau PT MSU, Denny Indrayana mengatakan, proses pembangunan proyek Meikarta yang dikerjakan oleh PT MSU, akan terus berlanjut, meski tengah tersandung kasus suap di Komisi Pemberantasan Korupsi.
Memiliki kendaraan impian kini semakin mudah, berkat adanya sistem pembayaran kredit. Selain pembayarannya bisa dicicil, paket kredit juga sudah termasuk perlindungan asuransi. Untuk kendaraan bermotor, ada dua tipe asuransi yang tersedia. Yang pertama adalah Total Loss Only, yakni jaminan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan yang nilainya lebih dari 75 persen dari harga pertanggungan. Tipe kedua yakni komprehensif, atau biasa dikenal dengan istilah All Risk. Tipe ini memberi jaminan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan yang terjadi pada kendaraan, meski nilai kerugiannya lebih kecil dari harga pertanggungan. Lantas, mana tipe yang ideal untuk pemilik mobil yang tinggal di kota-kota besar dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meluncurkan Rumah DP 0 Rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sayangnya hunian tersebut tidak diperuntukan bagi warga yang kurang mampu, melainkan untuk golongan menengah ke atas. Dilihat dari nilai cicilan yang tergolong tinggi setiap bulannya. Selain itu syarat utamanya yakni bagi warga yang memiliki penghasilan antara Rp 4 juta hingga Rp 7 juta. Padahal rata-rata warga kurang mampu di ibu kota, penghasilannya di bawah upah minimum provinsi (UMP) yakni Rp 3.648.035. Hal tersebut bertolak belakang dengan janji Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat kampanye pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Berdasarkan penelusuran Harianwarta.com, saat kampanye Anies dia menyampaikan akan memberikan hunian bagi warga kurang mampu.